27 Apr 2011

10:00am

siang tadi,
tepat siang tadi.
dia mengatakannya
dan Allah mendukungnya.
lalu ?
aku bisa bilang apa ?
***

"Allah Maha mempertemukan
Allah Maha memisahkan
Allah juga Maha menyatukan"
katanya

Bibirku terjahit benang bening
terkatup bagai pintu tak dibuka puluhan tahun
kalau kata orang sekarang, aku speechless.

kubalas pesan singkatnya (yang mencambuk)
dan setelahnya sebuah kejadian unik terulang.
pesan pesan yang kutitip terbangkan pada merpati,
gagal sampai padanya
memang sih hanya pesan biasa
pesan hambar

ia terus bertanya isi pesanku yang kosong
padahal aku tidak lupa mengisinya tadi
aku bisu
diam
dalam palsu

aku memutuskan meniru katakatanya
ku ketik pesan
aku kirimkan kembali padanya,
ah, dan ternyata pesan pesan itu berhamburan datang padanya

Hem,
mungkin Allah menahan pesan pesan hampa itu
mungkin Allah memilih pesan mana yang seharusnya sampai
mungkin Allah sedang mewarnai di jalur jalan hidupku
mungkin Allah sedang mengarahkanku pada jalan yang Ia hendaki
mungkin Allah...........................................
.......menghendaki sesuatu.