30 Apr 2011

When Allah said: No

Aku : Ya Allah, ambillah kesombonganku dariku
Allah : "Tidak. Bukan Aku yang harus mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya."

Aku : Ya Allah, sempurnakanlah kekuranganku
Allah : "Tidak. Karena jiwanya telah sempurna, tubuhmu itu hanyalah sementara."

Aku : Ya Allah, beri aku kesabaran
Allah : "Tidak. Bukan Aku yang memberi kesabaran, kau harus meraihnya sendiri dengan tabah dalam menghadapi cobaan"

Aku : Ya Allah, beri aku kebahagiaan.
Allah : "Tidak. Aku hanya akan memberi berkah, kebahagiaan itu tergantung kepadamu sendiri."

Aku : Ya Allah, jauhkan aku dari kesulitan.
Allah : "Tidak. Karena penderitaan akan menjauhkanmu dari tipu daya dunia, dan mendekatkanmu pada Ku."

Aku : Ya Allah, beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat
Allah : "Tidak. Aku cukup memberimu kehidupan, nikmatilah segala hal dengan syukur."

Aku : Ya Allah, bantu aku mencintai orang lain, sebesar cintaMu padaku...
Allah : "Nah, akhirnya kau mengerti.."

Kita sering merasa bahwa Allah tidak adil, padahal kita sudah susah payah berdoa dan berusaha. Pagi siang malam. Tapi kita merasa tak ada hasilnya. Dan disaat kita sudah bekerja keras, kita tidak mendapat apa yang kita minta, sedangkan orang lain yang tidak berusaha segigih kita mendapatkan segalanya dengan mudah..

That's the blessing in the way Allah say "No"
Karena dengan kesulitan, maka kita akan meminta kemudahan
Karena dengan sendirian, maka kita akan mendekat

Karena dengan kesakitan, maka kita akan memohon kesembuhan
Karena dengan ketidaktahuan, maka kita akan mencari tahu
Karena dengan keterbatasan, maka kita akan mencari perlindungan
kepada siapa ?



Hanya kepada Allah