14 Mei 2011

Aku tidak mampu

Aku tahu, Allah tidak akan membebankan masalah diluar kemampuan kita. Tapi aku ini hanya manusia.. Bolehkah aku sekedar berbagi apa yang kurasakan, yang aku rasa aku tidak mampu menanggungnya ?

Bismillahirrahmaanirrahiim

Ya Allah,
Aku tidak mampu terus berpura tidak tahu
Aku tidak mampu menyaksikan Ayah dan dia
Aku tidak mampu melihat Bunda terluka lebih dalam
Aku tidak mampu menahan geram pada Ayah
Aku tidak mampu membaca pesan cinta Ayah untuk dia
Aku tidak mampu selalu menyabarkan Bunda setiap hari
Aku tidak mampu melihat kakak yang seolah tidak perduli
Aku tidak mampu terus menekan adik agar menjadi kebanggaan Bunda kelak
Aku tidak mampu memaksa situasi mengikuti mauku
Aku tidak mampu merasakan Ayah jatuh cinta pada Bunda,
maupun merasakan Bunda yang jatuh cinta pada Ayah....

Tapi tahukah Ayah, suatu malam
betapa Bunda ingin sekali mengenggam tanganmu dan mengatakan kau jangan pergi. tapi engkau tetap pergi karena dia membutuhkanmu, dan Bunda dengan tulus mengizinkan. lalu kau bilang balitamu disana butuh susu dan kau sedang tak punya uang, lalu kau beranjak pergi.
tahukah Ayah ? seketika Bunda berlari dan mencari uang simpanannya lalu mengejarmu agar kau bisa memberikan susu bagi putrimu dan dia, namun kau sudah terlanjur pergi. aku tahu kau mungkin tak ingin Bunda tersiksa mendengar batinmu dan mengasihanimu.
Karena kau juga kasihan pada Bunda, karena kau sayang Bunda
Tapi Bunda sungguh ikhlas, karena Bunda sayang padamu
Hatiku gerimis

dan jika Aku menangis, itu semua karena... Aku rasa aku tidak mampu


*) Dari air mata untuk iziz
oleh: Sayyidah Fithrie Umami Syuhada