30 Mei 2011

tentang kematian

"entah mengapa akhir-akhir ini aku merasa ajal mendekat...
maafin kalau ada kesalahan yg belum bisa dilupakan ya,"


mungkin terdengar sangat aneh ya, dan mendadak.
hahaha tapi memang ini yang aku rasakan. serius. meskipun setiap aku melontarkannya aku tertawa, tapi aku serius..

"jangan gituuu, serem dah beek.."
"mm kenapaaaa kok gitu ?"
"banyak banyak istighfar.."
"serem banget lo.."
"sayyiiiii, udah jangan dipikirin..........."
"kematian memang selalu dekat. umur kan bertambah, semakin dekat lagi"
"ya Allah sayyidah ih kok ngomongnya gituuuu"
":("
"..."

yah, beragam respon dari orang sekitar yg aku ceritakan ttg apa yang aku rasakan. random memang. ada yang takut, ada yang khawatir, ada yang sedih. dan entah memang kebetulan atau apa, kejadian akhir-akhir ini yg menghampiriku juga berhubungan dengan kematian..
3 hari berturut dengerin ceramah temanya selalu kematian. terus pas pulang ke rumah, alhamdulillah ada pelatihan pengurusan jenazah ibu ibu rw, otomatis langsung ikut. meskipun jadi peserta paling muda. hahaha

yah, kematian..
mungkin memang terasa menakutkan, atau menyenangkan ? belum ketemu sih sama orang yang senang menyambut kematiannya. seriang riangnya tawa yang aku keluarkan saat bicara tentang kematian, tetap saja hatiku takut..

yah, kematian..
jika kita pasrah, kita mati
jika kita menolak, kita tetap mati
jika kita melarikan diri, kita tetap saja akan mati

yah, kematian..
sudah siap ?