26 Jun 2011

setegar katamu


dalam setiap rangkaian detik kalbu
setiap aku menatap matamu aku merahasiakan sesuatu
setiap aku memandang teguhmu aku menyaksikan itu

bahwa dibalik jilbab indah itu,
aku tau ada hati yang sedang terluka
ada jiwa yang beberapa kali nyaris putus asa
ada ketegaran yang meleleh dan membeku berulang kali

bahwa didalam sujud panjang itu,
aku tau ada keyakinan tanpa akhir
ada doa yang dihembuskan bersama aliran nafas

bahwa didalam senyum canda itu,
aku tau ada bendungan airmata terhebat di dunia...

dan meskipun aku tahu, Allah pasti lebih mengetahui
suatu saat getir ini pasti akan berakhir,
suatu saat sabar ini pasti akan dibayar,
suatu saat.......... suatu saat..

kakak
tetaplah setangguh itu,
tabahkan hatimu demi Ibu,
kuatkan langkahmu demi Bapak,
dan yakinlah bahwa Allah makin mencintaimu..

untukmu, Diah Sekar Puri
saudari terkuat, yang akan selalu dikuatkan Allah

*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*~~*
jangan menangis sayang, ini hanyalah cobaan Tuhan
hadapi semua dengan senyuman,
tabahkan hatimu demi ibu, itu syurgamu
karena air mata tak abadi, akan hilang dan berganti :)