14 Feb 2013

bukan perpisahan


aku memang tidak pandai merangkai kata. tapi sejak detik itu, ratusan syukur silih berganti bersujud di kepalaku, membuatku menyerah untuk diam..

tatapan teduh, jiwa jiwa semangat, suara komando, isi form relawan, tumpukan kardus mie, beratnya air mineral dus, makan siang nasi padang, berkarung-karung pakaian layak pakai, kaos relawan, karpet mushala, ratusan paket alat mandi, data relawan, makan malam pecel lele, ratusan paket sembako, data logistik keluar masuk, rompi relawan, mobil avanza, perahu karet, pampers, dan segala yang menghiasi isi kepalaku.. ketahuilah, aku hanya belum bisa melupakannya.

keluarga ini, yang mungkin karena begitu besarnya tidak akan pernah bisa saling duduk melingkar seluruhnya, namun akan senantiasa saling menggenggam tangan ketika saling membutuhkan. dan aku bersyukur pernah menjadi bagian serpihan kecil di dalamnya.

sendi-sendi kecil ini hanya baru bisa meringankan sepersekian beban kakak kakak rompi hitam itu. aku merasa surga masih jauh. aku tidak bisa merasa bangga dan berlaga sudah menghapuskan tangis ratusan korban yang kesulitan, tidak, karena peranku memang tidak sebesar itu, dan tidak akan pernah bisa sebesar itu. ketahuilah, aku hanya teramat kagum pada kalian semua, karena semangat dan cita-cita kalian menggugah hatiku yang selama ini hanya bisa bermimpi untuk menjadi seperti kalian, untuk bermanfaat nyata. surga, ternyata masih saangat jauh di hadapanku yang baru bisa mendoakan. semoga Allah selalu menjaga kalian dalam kesehatan yang tak terlemahkan. semoga Allah selalu menghidupkan niat-niat kebaikan di dalam hati kalian dan menjaganya tetap menyala. semoga Allah senantiasa melimpahkan rezeki, dan karuniaNya. karena hanya orang besar yang bisa membesarkan orang lain.


aku memang tidak pandai merangkai kata, dan tidak lagi sanggup berkata kata.
karena inilah cinta. tanpa suara, tanpa patah kata, menyatukan kita.
 
kepada yang tersayang,
keluarga besar Masyarakat Relawan Indonesia @MRIPusat dan Aksi Cepat Tanggap @ACTforhumanity
dan semua relawan pantang menyerah. semangat kalian mengagumkan. :)