15 Sep 2013

resting time is over,

Hugo Cabret, Hugo (2011)
i had to be here for some reason. and that means you have to be here for some reason too.
if you lose your purpose.. it's like you're broken.



malam ke-sembilan sejak 6 september 2013 merenungi apa yang sudah seharusnya direnungi sejak lama. ketidaksadaranku kembali dibangunkan. keyakinan tentang sebuah rangkaian yang tersusun salah, tapi terlanjur kuat, dan sudah terlanjur digunakan untuk menopang gemetar kaki ini menjalani lima belas tahun terakhir.

aku sebisa mungkin tidak ingin menjadi Firaun yang menolak kebenaran. aku berusaha menerimanya dengan baik, karena aku yakin Allah ingin aku menjadi lebih baik melalui cara ini. dan mungkin inilah satu-satunya cara tercepat aku kembali padaNya. karena bagiku, Allah selalu senang menjawab doa-doaku yang seringkali bersikap seperti anak kecil yang tidak sabar menanti..

- i was never too young to understand,
pada usia itu, ketika kaki kaki kecil lainnya berlarian mengejar kebahagiaan, kakiku gemetar menahan diri untuk tetap bertahan... meski hanya bisa berdiri di tempat. sebisa mungkin bertahan.

satu hal yang baru aku sadari..
bahwa saat itu, ternyata aku kuat..
buktinya aku bertahan hingga saat ini, meski dengan beragam perasaan yang terendap di dada dan belum bisa hilang sepenuhnya, tapi aku berhasil melaluinya. kenapa? karena aku sanggup. karena Allah sudah tahu bahwa aku pasti sanggup untuk melaluinya.

***

belakangan aku jadi semakin "berat" ya?
Alhamdulillah jadi terasa lebih fokus introspeksi diri sendiri ketika diam. meski saat ini aku sedang berada di titik negatif, tapi terasa sangat senang untuk kembali belajar berjalan. dan yang paling penting adalah perjalanan kali ini insya Allah tanpa beban :)

sayyi bisa ikhlas?
sabar dan ikhlas yaa :)

***

belajarlah dari masa lalu, dan hiduplah untuk masa depan - Albert Einstein