15 Sep 2013

monologue


mari, aku sedang membangun sebuah tempat untuk sembunyi,
ciptakan satu rahasia yang tersimpan
dimana disana adalah satu-satunya tempat aku bisa menemukanku
aku yang sebenar benarnya

sehingga jika suatu ketika aku merindukan diriku yang sesungguhnya, aku pasti bisa menemukannya. karena proses mendewasa ini mungkin akan meninggalkan perasaan-perasaan yang tumbuh bersamaku, yang pernah sesekali menumbangkan kekuatanku. yang sesungguhnya tak pernah ingin aku lupakan.. sesungguhnya aku (masih) sedang memaksakan diri untuk ikhlas. kenapa memaksa? karena ikhlas adalah proses, bukannya hasil. dan menerima dan berhenti melawan adalah salah satu proses mengikhlaskan diri.
bukankah Allah juga berusaha mendamaikan gemetar hati Muhammad melalui Al-Insyirah? ya, karena Muhammad bukan dicipta(lahir)kan untuk tiba-tiba saja bisa ikhlas. tetapi diarahkan dan dilindungi untuk senantiasa ikhlas dan ridha. yah apalagi saya...
selangkah selangkah ya deee, bismillaah :")