3 Nov 2013

let go.

find a man that would moves a mountain for you, if he needs to.
perempuan sebaiknya jangan memaksakan cinta, lebih baik dicintai. :)

sekarang perbandingan perempuan dan laki-laki itu 9:1
kamu harus bertanding dengan 8 wanita lain untuk 1 pria, dan ketika seorang perempuan finally mendapatkan satu lelaki diantaranya, maka delapan wanita yang lain akan patah hati, untuk kemudian menyiapkan diri bertarung lagi dengan delapan wanita lain lagi. begitu seterusnya.
dan Allah yang turun langsung utk menilai kepantasan kita dengan jodoh kita nantinya. berbuat baik aja terus, karena yang baik akan dipantaskan dengan yang baik.


***

dan ya, seperti yang kau tahu, Aina, lampu kuning untukmu sudah terlihat. titik pemberhentian sudah jelas, dan hanya kamu yang tahu persis sebanyak apa waktu yang kamu perlukan untuk melambatkan langkah dan kemudian berhenti. entah untuk berbelok, berpindah, atau mungkin malah menyeberanginya. yang perlu kau yakini adalah bahwa memang tidak semua orang bisa memaksakan untuk saling melengkapi satu sama lain. sekali lagi, melapanglah..

mungkin saat ini kau hanya sedang tersesat di tengah titik-titik bisu sebuah halaman kosong. tapi bukan berarti halaman berikutnya akan selalu kosong kan? bukankah kamu sendiri meyakini bahwa buku ini, catatan perjalanan ini, kamu sendiri yang akan menulis akhirnya. baliklah, lanjutkan ke halaman berikutnya. satu persatu, perlahan-lahan pun tak apa, hingga kelak kau temui sebuah nama diantara ribuan cerita lainnya. meski aku tidak bisa menjanjikan apakah kamu akan sudah mengenalnya atau belum.

dan Aina, setelah kau siap nanti, lanjutkanlah, buka halaman barumu...

               ...berhitung mundur dipersilahkan.