16 Nov 2014

hello october! #latepost

"aku paling suka bulan oktober"
"ih kok sama! aku juga sukaaa. soalnya aku ulang tahun bulan oktober!"
"wah aku juga kak. tos tos"

percakapan itu, masih selalu terngiang ketika aku menyadari bahwa ini sudah bulan oktober lagi. tanpa terasa percakapan itu sudah terngiang tujuh kali dalam memori. sesungguhnya aku tak pernah lupa tanggal-tanggal bersejarah itu, karena aku menuliskan tanggalnya di beberapa tempat sekaligus hahaha maklum lah kapasitas memori sebatas lingkar kepala. tapi sungguh aku tak pernah lupa, meski aku memang bukan tipikal orang yang senang mengucapkan doa ulang tahun pada tanggalnya - entah karena apa alasannya.


ki-ka: dewi utami setyaningrum, sayyidah, emira permatasari.
gadis-gadis kesayangan Allah yang dihadiahkan untukku, selamat bulan oktober ya.
as you celebrate your day, i celebrate the beautiful friendship we share :)

i dont have a gps slot on my head and can never be sure how miles it takes to be with you. but wherever you are, you know my prayers fly with you. aku kembali mengingat kisah-kisah terakhir yang kita nikmati, dan tangisan yang terakhir kita saling ceritakan. you know life is the most difficult exam, because everyone has different question paper. masalah yang mungkin terpampang nyata di hadapan kalian mungkin beda dengan apa yang aku hadapi. but this is life we have, dear. meski aku mungkin tak bisa selalu disampingmu untuk mendengar seperti apa hari berlalu, tetaplah bercerita pada dunia. aku masih akan disana dan menyaksikannya, melihat hidupmu berjalan naik turun namun penuh bahagia.

aku hanya bisa mendoakan dari jauh, sejak saat ini hingga nanti semoga Allah akan selalu menguatkan setiap sendi dan rongga rapuh di dalam diri kita. because now our life begins. kaki yang akan berjalan lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, dan lapisan tekad yang harus seribu kali lebih kuat dari baja untuk bisa mewujudkan setiap mimpi yang diterbangkan oleh doa.

sebagai seorang muslim, aku berkewajiban untuk mengingatkan bahwa setiap pilihan akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. sekecil apapun.
so take care of your life,
and see you on the wedding day! hahahaha siapa mau duluan?