14 Sep 2015

here i come back

whooaah it's been a long time leaving this digital diary stuck on the same post.. hehehe insya Allah rencananya sejak lulus sarjana mau menyeimbangkan hidup dengan live happily, being more athletic, dan actively posting on blog. and yes, as you read above alhamdulillah sayyidah sudah resmi jadi seorang sarjanaaaa! ayeyeeee. kalo bahasa resmi dari fakultas sih "Sudah sah dan diperkenankan menggunakan gelar Sarjana Ekonomi di belakang namanya" mengharukan yah :")

Dimulai dari perjuangan pencarian judul dan pengajuan proposal skripsi sejak Januari 2015 dibimbing oleh Bpk Harryadin Mahardika, Ph.D yang aaaaamat sangat luar biasa banyak sekali membantu menunjukkan jalan setiap kali skripsi hilang arah dan penuh misteri. Alhamdulillah, Allah selalu Maha Baik. And the drama was a lil bit more dramatic ketika bulan Maret 2015 resmi mengabarkan ke unit general affair BNI Syariah Fatmawati dan Human Capital Division bahwa aku akan resmi mengundurkan diri pada 1 Mei 2015 untuk fokus menyelesaikan skripsi, setelah menyelesaikan proses penilaian standar layanan perbankan berdasarkan survey Marketing Research Indonesia (MRI). Sedih bangeet begitu tahu bahwa keluarga besar ini sedemikian perhatian dan mempertahankan salah satu pegawainya yang alay ini.. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang aku dapet selama dua tahun dua bulan berada disana, perjalanan mendewasakan diri dalam keyakinan bahwa menjadi bagian dari jalan ummat menuju proses bermuamalah sesuai syariat islam selalu menjadi penguat nomer satu ketika harus bekerja pagi hingga sore dan kuliah malam setiap hari.

Perpisahan & Amanah Day terakhir di BNI Syariah Fatmawati
Last moment BNI Syariah KCP Kalibata

Ujian Sidang Skripsi
Akhirnya setelah dua bulan fokus nyelesain skripsi, finally akhir 30 Juni 2015 kemarin diberikan kemudahan untuk proses sidang skripsi dengan tim penguji yang alhamdulillah saaangat baik dan memudahkan. Alhamdulillah dinyatakan lulus dengan nilai A.. subhanallah wabihamdihi :')

Yudisium, Pemberian Ucapan Selamat dari Rektor, dan Wisuda
Proses revisi dan pengumpulan berkas ini itu diakhiri dengan prosesi yudisium dan pengesahan kelulusan di tanggal 25 Agustus 2015. Alhamdulillah bisa menjadi satu dari dua belas lulusan cum laude dari Prodi Manajemen Program Ekstensi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Ah, bukankah Allah amat sangat sangat baaik baik sekali? di tengah perjuangan survive dua tahun kuliah kerja dan tiap malem minum tolak angin :')

 

In the end, life is nothing if you not giving thanks to Allah. Alhamdulillah, subhanallah wabihamdihi subhanallahil adziim. Now i'm coming back to the place where it all begins, sekarang kembali menjadi job-hunter sekalian merintis bisnis wedding card designer.. hihi thankyou for your presence so far, bismillah!