29 Nov 2012

biar Ia menceritakannya padamu

sebelum aku pergi, kita adalah dua orang yang begitu dekat...
kini, aku seperti sedang memulai sebuah perkenalan.


... aku merasa perlu melakukan perjalanan, semacam pencarian. barangkali istilah purgatorio cukup tepat untuk mewakilinya, semacam penyucian diri untuk menemukan makna yang paling dalam dari apa yang kita hidupi dan kita hidup-hidupkan.
sejujurnya, aku ingin sekali mengajakmu pergi, mengajakmu menemukan 'makna' yang sama, tetapi aku takut cinta lagi-lagi membuat kita lupa, membutakan kita berdua -- membuat kita tenggelam lagi dalam kealpaan yang panjang.

maka aku memutuskan untuk pergi sendirian. meninggalkanmu dengan harapan suatu hari aku datang kembali padamu, menceritakan seluruh perjalanan dan pencarianku -- membaginya untukmu.